Kamis, 31 Januari 2013

2012: Alive dan World Tour Pertama

Berawal dari tanggal 20 Januari YG Entertainment mulai merilis teaser untuk mini album ke-5 mereka Alive, yang di rilis pada tanggal 29 Februari. Pre order mini album Alive mencapai 260.000 Copies dalam 2 minggu. Dan single utama "BLUE" yang di rilis pada tanggal 22 Pebruari meraih "Perfect All-Kill", yang berarti menduduki peringkat pertama di semua digital chart Korea dan dalam penguduhan ringtone. Music video juga meraih 2 juta viewer di YouTube dalam waktu 24 jam. Dan ke enam track dalam album menduduki TOP 10 di berbagai chart. "Alive" juga berada di posisi 5 di US iTunes Top Albums dan no. 3 di iTunes Kanada, mengalahkan record yang pernah dicatat mereka dengan album Tonight. Album Alive versi Jepang menduduki peringkat ke-2 dengan 2 single baru "Ego" dan "Feeling"

Mengikuti perilisan album, Bigshow 2012 di selenggarakan di Olympic Gymnastics Arena pada tanggal 2-4 Maret dengan total penonton 40.000 penonton. Ini juga menjadi konser pembuka BIG BANG ALIVE TOUR dengan menggandeng Live Nation dengan melakukan tour dunia di 25 kota di 16 negara.
Secara international, Big Bang memperoleh peringkat ke-5 di Top 10 Billboard K-pop's Hot 100 dan posisi 150 di Billboard 200, membuat mereka menjadi artis Korea pertama yang menduduki posisi tersebut dengan album Korea. Baru-baru ini Big Bang juga menang di ajang MTV Italy's "2012 TRL Awards" untuk nominasi "Best Fan" bersama Alessandra Amoroso, Avril Lavigne, and One Direction. G-dragon dan TOP melakukan kolaborasi dengan penyanyi asal ingris Pixie Lott - "Dancing On My Own", yang termasuk dalam album jepangnya dan akan segera rilis secara mendunia.
Di tahun ke-6, Bigbang kembali menunjukan popularitas tinggi mereka di Asia setelah di pilih menjadi Most Popular Male Singer sekali lagi. Mereka juga mendapat dukungan baru dengan menjadi model utama Jeju Airline, dimana juga akan menjadi sponsor utama ALIVE TOUR. Grup ini juga berencana merilis full album di akhir tahun, demikian juga dengan leader G-dragon yang juga di kabarkan akan merlilis solo albumnya di bulan Agustus. Diperkirakan Big Bang akan memperoleh pemasukan sekitar $69 juta USD tahun ini.

SUMBER: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar