Kamis, 31 Januari 2013

Kembali dengan "TONIGHT" dan MTV EMA

Setelah 2 tahun 3 bulan bigbang kembali menjadi satu grup. Bigbang kembali ke Korea melalui konser Bigshow 2011. Mereka juga mengeluarkan mini album Tonight,which went on to become a chart-topper upon its release on many Korean music charts. album ini menduduki urutan nomor satu tangga album Korea Selatan. Album ini juga menjadi album pertama K-Pop yang menduduki TOP 10 US iTunes Chart dan album non-bahasa Inggris di Top 100. Pre order album juga mencapai 10.000 copies di Cyworld, mengalahkan record yang pernah di catat TVXQ 6,500 copies pada tahun 2008. Selain mencatat record di masa preorder, Bigbang juga "all-kill" di top real-time chart di Korea Selatan (Soribada, Melon, Dosirak, Bugs and Cyworld) beberapa saat setelah rilis. 7 hari setelah album rilis, Big Bang dilaporkan memperoleh ₩7 miliar (USD$6.2 juta). Dan dalam seminggu telah menjual 100.000 copies. single utama album ini pun juga menjadi chart-topper di Gaon Chart.

Setelah mengakhiri promosi "Tonight" Big Bang kembali dengan dua single "Love Song" dan "Stupid Liar", Single love song juga berada di posisi yang baik. Musik video mereka berhasil meraih 2 juta viewer dalam waktu 2 hari. grup ini juga berhasil menyelesaikan Tour jepang mereka Love & Hope Tour di bulan mei.

Di tahun 2011 mereka juga berhasil meraih penghargaan 2011 MTV EMA's "Best Worldwide Act" mewakili khawasan Asia-Pasifik dengan lebih dari 58 juta suara. Semua member hadir dalam penerimaan penghargaan ini dan membuat spesial memory karena Daesung tersandung kasus kecelakaan mobil dan G-dragon dengan scandal marijuana. Pada tanggal 29 November, Bigbang juga menerima penghargaan "Best Music Video" untuk "Love Song" di 2011 Mnet Asian Music Awards.

Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar